NEWS
DETAILS
Rabu, 12 Apr 2023 09:07 - Paguyuban Honda Banten

Saat musim hujan datang,  jas hujan menjadi salah satu perlengkapan penting yang harus dimiliki setiap pengendara bermotor. Dan jas hujan  menjadi wajib  disimpan rapi  dalam bagasi motor.

 

 

Berbagai jenis jas hujan pun banyak tersedia di pasaran, tapi  tidak semua jenis aman untuk berkendara. Oleh karena itu, ada beberapa aturan jas hujan yang sesuai dengan aspek keselamatan dan keamanan. Emang apa saja sih? Yuk di simak :

1. Coating Glossy 

Bahan kualitas jas hujan yang direkomendasikan, minimal berbahan coating glossy atau bahan bening yang anti embun seperti jas hujan dari Polyvinyl chloride (PVC). Ini  bertujuan supaya pengendara tetap nyaman saat bergerak.

2. Pas Badan

Aturannya model jas hujan harus benar-benar fit dan tidak terlalu longgar ketika digunakan. Jas hujan yang kebesaran, jika tidak diduduki dengan benar,  bisa membuatnya  “terbang”.  Kondisi ini, selain bisa menghalangi pemandangan pengendara, juga bisa nyangkut di rantai. Jelas ini sangat membahayakan.

3. Wajib Warna Terang 

Warna dari jas hujan sangat disarankan  yang berwarna terang. Jangan gelap. Warna terang membuat  pengendara  mudah terlihat jelas dari pengendara lain.

4. Memiliki Scotlight

Scotlight ini sangat penting ketika digunakan saat hujan di malam hari, tujuannya agar mudah terlihat oleh pengendara-pengedara lain.

 

5. Hindari Model Ponco

Model jas hujan berbentuk ponco tidak direkomendasikansama sekali. Lantaran model begini  mudah terbang dan berpotensi tersangkut rantai, gir, atau kendaraan di sekitar.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK