NEWS
DETAILS
Senin, 30 May 2022 10:11 - Paguyuban Honda Banten

Serang - Sebagai upaya mempopulerkan keselamatan berkendara, PT Mitra Sendang Kemakmuran kembali menggalakkan kampanye #cari_aman melalui serangkaian edukasi safety riding yang diberikan kepada puluhan pelajar SMK Islam Cendikia, Padarincang, Kabupaten Serang. Sabtu (28/5)

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta diberikan edukasi mengenai pentingnya berkendara aman dan nyaman, serta mengenali potensi bahaya yang ada di jalan raya saat berkendara.

Instruktur Safety riding MSK, Opan Sopandi mengatakan, Pelatihan dasar keselamatan berkendara ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan siswa tentang pentingnya berkendara aman dan nyaman, guna melahirkan generasi #cari_aman

“Edukasi safety riding sangat penting diberikan untuk meningkatkan wawasan siswa tentang pentingnya berkendara aman dan nyaman. Semoga melalui edukasi ini, Siswa mampu memahami dan menyadari pentingnya cari aman saat berkendara, ” katanya

Instruktur safety riding juga menjelaskan pentingnya perlengkapan pendukung keselamatan berkendara dan teknik dasar berkendara seperti cara menikung yang baik, cara pengereman yang benar, dan cara menjaga keseimbangan.

Selain itu, seluruh peserta juga mendapatkan edukasi bagaimana memprediksi bahaya yang ada dan berbagai macam mekanisme berkendara di jalan raya ketika ada potensi bahaya di depan mereka.

Edukasi ditutup dengan sesi quiz yang bertujuan mengukur sejauh mana peserta memahami materi yang disampaikan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK