NEWS
DETAILS
Senin, 30 Oct 2023 08:51 - Paguyuban Honda Banten

Balapan utama MotoGP Thailand 2023 digelar kemarin, Minggu (29/10/2023) di Sirkuit Internasional Chang dengan cuaca cerah.

Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin lagi-lagi memimpin jalannya balapan setelah meraih pole position di kualifikasi MotoGP Thailand 2023, Sabtu (28/10/2023).

Rider yang memenangkan balapan sprint kemarin itu langsung melesat begitu balapan selama 26 putaran itu dimulai. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sedikit menurun ke ururtan 5 pada putaran pertama.

Di lap 4, terjadi duel sengit antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez (Repsol Honda). Pertarungan pun dimenangkan Pecco, sapaan akrab Francesco Bagnaia naik ke posisi 4.

Setelah bertarung dengan Marc Marquez, Pecco berhadapan dengan Alex Marquez (Gresini Racing) untuk berada di urutan 3. Sayangnya, Alex Marquez gagal finis setelah terjatuh di tikungan 10. Hal tersebut otomatis membuat Francesco Bagiana naik ke P3. 3 pembalap peraih podium bersaing ketat, dua pembalap Ducati dan satu KTM.

Di balapan yang tersisa 7 putaran lagi, Jorge Martin mulai kehilangan daya cengkeram pada ban motornya. Pertarungan pun terjadi antara Jorge Martin dan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing). Brad Biinder pun berhasil menggeser Jorge Martin di 4 putaran yang tersisa pada MotoGP Thailand 2023.

Akhirnya, Jorge Martin memenangkan balapan setelah bertarung ketat dengan Brad Binder dan Pecco. Podium kedua pun diraih Francesco Bagnaia, dan ketiga Brad Binder. Sementara itu, Marc Marquez harus puas finis di posisi 7.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK