NEWS
DETAILS
Sabtu, 03 Jun 2023 08:31 - Paguyuban Honda Banten

Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Barat Banten usai melaksanakan salah satu agenda rutinnya, yaitu Jambore Wilayah HPCI Jabar Banten.  Kegiatan ini berlangsung semarak dan meriah di area Pantai Pondok Ceri, Kp. Mataram, Ds. Sukarame, Kec. Carita, Kab. Pandeglang, Sabtu, 3 Juni 2023

Selaku penyelenggara kali ini adalah HPCI Banten Raya yang mengusung tema “Halal Bihalal Jabar Banten 2023”. Hadir disini tak kurang dari 350 orang member perwakilan dari HPCI se-Jawa Barat dan Banten.  Juga hadir dari Jawa Tengah seperti Banjarnegara dan semarang dan dari luar Pulau Jawa diantaranya dari Jambi, Bengkulu, Padang, Solok, dan Batam.

Terlaksananya Jambore Wilayah ke-3 ini tak lepas peran dan arahan dari Brad Goy selaku Divisi Event Nasional HPCI. Dimana maksud dan tujuan dari digelarnya acara ini guna menjalankan misi pemerataan pelaksanaan event. “Juga untuk mempererat tali silaturahmi antar member HPCI se-Jawa Barat dan Banten, serta memperkenalkan destinasi wisata banten yang sangat kental  akan kebudayaannya,” jelas Brad Goy. 

Selaku Ketua Panitia, Brad Syahdewa pun mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta tamu undangan yang hadir. “Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pihak terkait atas izin yang telah diberikan, dan juga kepada pihak sponsor yang telah mendukung pelaksanaan acara ini,” ujarnya.

Rangkaian acara yang berlangsung dari siang hingga malam hari ini diisi dengan serangkaian acara yang kental dengan kebudayaan daerah Banten seperti Debus persembahan dari Padepokan  Kuda putih. Selain itu, para peserta pun disajikan kuliner khas daerah seperti kue apem menes, kue balok khas Banten.

“Selamat datang di tanah Jawa bagi tamu yang datang dari luar Pulau Jawa, khususnya di  Provinsi Banten. Banyak destinasi wisata di Banten yang wajib dikunjungi karena daya tarik yang dimilikinya, seperti wisata religi, wisata budaya dan lainnya. Jangan lupa selalu berkoordinasi untuk next riding ke lampung,” ujar Brad Zen, Ketua Korwil Jabar Banten.

Sementara itu, Panji selaku PIC AHM Jabar Banten menyampaikan apresiasinya atas acara ini. Menurutnya ini event yang sangat menarik, dimana HPCI menjadi salah satu klub yang peduli akan budaya daerah. “Semoga kedepannya nanti, dimanapun acaranya, kultur budaya bisa ditunjukkan dalam setiap pelaksanaannya,” pesannya.

Ketua Umum HPCI Pakde Purwoko di dalam sambutannya mengatakan, Wilayah Jabar Banten akan menjadi tuan rumah Munas VII dan Anniversary 12 HPCI. Dimana rencananya akan dilaksanakan tahun ini Bandung. “Akan menjadi tahun politik, saatnya kader-kader Muda HPCI yang melanjutkan estafet kepemimpinan HPCI setelah saya. Saya yakin Jabar dan Banten bisa mensukseskan acara akbar nasional HPCI ini,” ujarnya.

Di Penghujung atau akhir acara, para peserta yang hadir riding bersama-sama melakukan night ride menuju Pelabuhan Merak sekitar pukul 00.00 WIB. Mereka menuju Lampung untuk mengunjungi event lanjutan, yaitu menghadiri Anniversary ke-5 tahun HPCI Lampung dan juga Kopdargab Pertama HPCI Korwil 3 Sumatera di daerah Kalianda.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK