NEWS
DETAILS
Sabtu, 24 Nov 2018 09:00 - Paguyuban Honda Banten

1. Pantai Anyer

pantai anyer

Salah satu pantai paling terkenal di Banten adalah pantai Anyer. Terletak di sepanjang kecamatan Anyer, pantai yang terkenal akan pasir putih yang indah ini menjadi tempat tujuan warga Jakarta untuk berlibur karena lokasinya yang dekat dan terjangkau.Beragam kegiatan dan olahraga air dapat dilakukan di pantai ini.

Dari sekedar bermain pasir sambil menikmati pemandangan, berenang menikmati dinginnya air laut sampai kegiatan seperti menyelam dan berselancar. Setelah lelah bermain di panatai, Anda dapat beristirahat sambil menikmati hidangan laut yang segar di restaurant atau pun di hotel yang tersedia di sekitar pantai.

2. Pantai Tanjung Lesung

pantai tanjung lesung
Pantai yang terletak sekitar 180 Km dari Jakarta ini merupakan pantai yang asri, terawatt dan membawa kesan eksklusif bagi pengunjungnya. Beberapa wisatawan bahkan menyebutnya sebagi pantai dengan pantai terbaik di Jawa Barat. Hal ini tidaklah mengherankan karena pantai di Tanjung Lesung sangat bersih dan putih sehingga enak dipandang mata. Di pantai ini terdapat berbagai villa untuk tempat menginap.

Menikmati pemandangan alamnya yang indah bukanlah satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan di pantai ini, menyelam, memancing dan berenang merupakan beberapa kegiatan lainya yang bisa Anda lakukan selama disana. Dengan luas mencapai sekitar 1500 hektar, tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan para pengunjungnya.

3. Taman Nasional Ujung Kulon

taman nasional ujung kulon

Taman yang sudah lama terkenal sebagai tempat perlindungan Badak Bercula Satu yang dilindungi ini terletak di ujung Pulau Jawa.

Wilayah Taman Nasional Ujung Kulon mencangkup beberapa pulau disekitar ujung barat Pulau Jawa. Trekking, berkemah dan menikmati kehidupan yang terdapat di alam liar merupakan kegiatan yang dapat dilakukan bila berkunjung ke taman nasional ini.

4. Kampung Baduy

kampung baduy

Kampung Baduy merupakan tempat tinggal suku asli Banten, suku Baduy. Suku Baduy masih memegang teguh adat istiadat Sunda dan menjadikan adat istiadat itu panduan hidup mereka. Kampung adat yang terletak di Kabupaten Lebak Banten dan berjumlah sekitar 8000 jiwa ini terbagi menjadi dua ; Baduy Dalam dan Baduy Luar.

Suku Baduy Dalam adalah suku Baduy yang menolak dunia diluar kampung dan penghuninya jarang sekali keluar dari wilayah kampung. Sedangkan Baduy Luar adalah suku Baduy yang menerima dan terbuka pada dunia luar kampung. Penghuninya terkadang meninggalkan kampung dan berinteraksi dengan orang-orang diluar wilayah mereka.

5. Gunung Krakatau

gunung krakatau

Salah satu gunung api yang pernah mempengaruhi cuaca dan iklim dunia akibat letusannya adalah Gunung Krakatau. Gunung yang meletus pada 1883 itu menjadi salah satu situs wisata yang kerap didatangi wisatawan untuk trekking. Selain trekking wisatawan dapat pula memancing dan snorkeling di perairan selat Sunda dimana gunung ini teletak.

Kini banyak agen wisata yang membuat paket-paket wisata menjelajahi Gunung Krakatau dan wilayah sekitar, termasuk melihat Anak Gunung Krakatau yang masih aktif dan tumbuh setiap tahunnya. Paket-paket wisata yang ditawarkan bervariasi, dari paket 1 hari hingga 4 hari.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK